14 April 2010

Susno Duaji: A News Maker

Akhir-akhir ini sosok Susno Duaji wara-wiri di televisi bak selebriti. Tak dipungkiri bahwa Susno adalah A News Maker yang sensasional. Diawali dari pernyataannya tentang “Cicak Vs Buaya” ibarat anak panah lepas dari busurnya, berkaitan dengan kasus yang melibatkan dua petinggi KPK, Bibit dan Chandra yang menyulut simpati dan menarik perhatian masyarakat saat itu.

Sekarang, mantan Kabareskrim ini kembali membawa berita yang cukup menggemparkan dengan statemennya berkenaan dengan Markus pajak yang melibatkan Gayus Tambunan dan menyebut Mr. X dalam rapat DPR bidang III sebagai tokoh sentralnya. Belakangan terungkap bahwa Mr. X adalah Syahril Djohan, seseorang yang konon dekat dengan institusi POLRI dan Kejaksaan.

Kepulangan Syahril Djohan secara kebetulan sehari setelah "drama penangkapan” Susno Djuaji di Bandara Sukarno-Hatta yang dilakukan oleh Propam Mabes Polri pada sore hari sekitar pukul 17.00. Susno dinilai oleh Propam melakukan pelanggaran kode etik karena berencana ke luar negeri tanpa izin. Susno dinilai telah melanggar Pasal 6 huruf b dan c PP Nomor 2 Tahun 2003 tentang Pelanggaran Disiplin Polri. Mengutip Sinar Indonesia Baru tentang pendapat Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Marzuki Alie, “Kurang baik saja masa ditangkap di bandara. Apalagi beliau saat ini jadi icon untuk bongkar masalah markus,” ujar Marzuki kepada wartawan di Gedung DPR, Selasa (14/4).

Susno Duaji berencana pergi ke Singapura untuk medical check up sedangkan Syahril Djohan justru meningggalkan Singapura untuk terbang ke Indonesia. Kedua orang yang konon kata orang dekatnya sudah seperti kakak-adik ini akan dipertemukan guna klarifikasi permasalahan yang terlanjur menggelinding bak bola salju dan sekarang ini menjadi perhatian publik. Warga masyarakat masih menunggu, “what happened next?”



1 komentar:

Unknown mengatakan...

Ini sich baru wayangnya. Yang penting itu cari dalangnya