12 Agustus 2009

Kabar (Kabur) Nordin M Top

Akhir pekan kemarin, tayangan TV live dari Jum’at malam sampai Sabtu menayangkan penyergapan pentolan teroris yaitu Noordin M Top di Desa Beji Temanggung Jawa Tengah oleh pihak kepolisian yang digawangi oleh Densus 88.

Tayangan ini menyedot perhatian masyarakat yang rata-rata penasaran karena ingin melihat wajah si teroris. Orang yang di duga Noordin M Top tewas diberondong peluru. Rasa penasran makin menjadi-jadi saat masyarakat masih harus menunggu tes DNA.

Seperti dikutip dari Metrotvnews.com, bahwa hasil pemeriksaan DNA dan pencocokan DNA dengan anak Noordin M Top ternyata tidak sama. Demikian informasi yang diperoleh Media Indonesia dari RS Polri dan dua orang polisi di Mabes Polri. "Hasil pemeriksaan DNA ternyata bukan Noordin M Top," ujar polisi yang enggan disebut namanya itu, Ahad (9/8). Lebih jauh lagi dijelaskan bahwa jasad yang tewas di Temangung itu diduga bernama Ibrahim alias Boim, florist di Hotel JW Marriott Jakarta yang diduga terlibat dalam ledakan bom di hotel itu, 17 Juli lalu. Wajah yang sudah membengkak itu sangat mirip dengan Boim. Polripun telah mengambil sampel DNA keluarga Boim guna kepastian identitas jasad tersebut.

Dari tanggapan masyarakat sekitar sini kebanyakan senang kalau yang mati itu bener-bener Noordin M Top, tapi kalau ternyata bukan agak mengecewakan juga. Kita masih menunggu kepastian tes DNA tersangka lainnya. Entah apa nanti hasil akhirnya, yang jelas masyarakat tetap menghargai kerja keras POLRI dalam memberantas aksi terorisme.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Yup, kerja keras polri emang mesti d hargai. Td pagi hasilnya dah jelas koq. Itu orang yg mati ditembak bernama Ibrohim yg kerja di hotel yg di bom. Dia bawa bom lewat pintu blakang, jd lewat dech dr rekaman CCTV. Trus Noordin dimana dong?