18 Juli 2009

Teror Bom Mega Kuningan Jakarta

Berita yang cukup menyentakkan kemarin datang dari Mega Kuningan Jakarta. Hotel JW Marriott dan Ritz Carlton di bom. Sembilan orang langsung tewas ditempat dan puluhan korban dilarikan ke rumah sakit. Kuucapkan duka cita atas meninggalnya saudara kita yang menjadi korban bom kali ini.

Hotel ini menjadi salah satu tempat singgahnya para golongan elit di Jakarta. Tentu segala prosedural security telah sesuai standar. Kabar terakhir yang terekam CCTV sesaat sebelum kejadian menunjukkan seorang pemuda yang masuk ke lobi hotel dengan membawa tas ransel dan sesaat kemudian bom meledak. Dicurigai bahwa pemuda inilah si “suicide bomber”, pelaku bom bunuh diri. Pihak berwajib telah menemukan potongan tubuh pelaku ini.

Menariknya, pengeboman ini terjadi setelah Pemilihan Presiden yang baru saja lewat minggu kemarin dengan kemenangan telak pada pasangan SBY-Boediono. Orang-orangpun mulai ramai berspekulasi bermacam kemungkinan latar belakang terjadinya pengeboman itu.

Sebagai rakyat biasa yang hanya bisa berharap banyak pada para aparat agar menuntaskan kasus ini segera. Semoga tak ada lagi pengeboman lain yang mencoreng muka bangsa ini dimata dunia internasional. Indonesia, jadilah bangsa yang santun. Bangsa lain akan menghargai jika kita menghargai diri sendiri.


Tidak ada komentar: